Ingin Solusi Jalan Keluar untuk masalah pemasaran ANDA ?

Banyak dari ANDA sebagai pemilik bisnis dan perusahaan yang mengalami kebuntuan dalam memasarkan produk atau bisnis ANDA. Sedangkan ANDA melihat para kompetitor Anda sudah jauh didepan Anda. Sudahkah Anda bertanya apa yang salah ? Jangan-jangan Anda masih menggunakan cara pemasaran tradisional yang pastinya menghabiskan banyak uang dan tenaga tanpa ada hasil yang memuaskan. Tahukan ANDA bahwa sebenarnya ada Solusinya untuk semua permasalahan Anda itu. Anda ingin Solusi Jalan Keluarnya ? Baiklah mari kita bedah satu persatu, pertama ANDA harus melakukan profiling terhadap produk ANDA, Siapakah pembeli produk ANDA ? Bagaimana proses pembeli ANDA dalam mengambil keputusan ? Kemudian bagaimana proses pembelian itu berlangsung ? Kita bisa mengklasifikasikan profiling produk ANDA kita bisa bagi 3 yaitu : 1. Social Product 2. Corporate Product 3. Family Product Dari masing-masing klasifikasi produk ANDA maka cara pemasarannya tentunya akan sangat berbeda.


SOCIAL PRODUCT  (Gunakanlah SOCIAL MEDIA)

Social Product adalah produk dimana pengambilan keputusannya adalah dipengaruhi oleh lingkungan social. Mari kita belajar bagaimana prosesnya pertama saya ambil contoh misalnya produk ANDA adalah produk makanan ringan, pembeli ANDA adalah anak-anak remaja, proses pengambilan keputusan dalam pembelian adalah pengaruh dari teman-temannya serta proses pembeliannya karena mereka anak muda, mereka suka dengan melakukan pemburuan kemana saja produk itu dijual. Maka dengan demikian ANDA dapat memanfaatkan Social Media khususnya Twitter karena mayoritas pengguna Twitter adalah remaja dan pengebaran word of mouth dari twitter sangatlah cepat dibanding Social Media lain pada umumnya. Alhasil Kripik Maicih memanfaatkan Twitter dan akhirnya menuai hasil yang sangat luar biasa, dari pemasaran Twitter saja dia bisa mendapatkan penjualan hingga ratusan juta per bulannya.

CORPORATE PRODUCT (Gunakanlah Video Email)

Corporate Product adalah sebuah produk yang membutuhkan tingkat kepercayaan yang tinggi, dan umumnya banyak sekali detail penjelasan yang harus dijelaskan kepada calon pembelinya agar dia mengerti. Target pembeli ANDA adalah perusahaan ataupun orang-orang kantoran yang umumnya sibuk sudah tidak ada waktu lagi untuk bermain social media hanya membaca email saja. Kita ambil contoh misalnya ANDA menjual sebuah Mesin kepada perusahaan dimana targetnya adalah sebuah company besar dan membutuhkan kepercayaan tingkat tinggi untuk membeli produk tersebut. Untuk itu email yang berupa text ataupun brosurpun tidak cukup untuk memberikan informasi kepada mereka. Gunakanlah Video Email, berdasarkan penelitian para ahli komunikasi sebuah video karena bisa memberikan visual, suara dan text maka dapat memberikan penjelasan sampai 10x lebih effektif dibandingkan text. Selain lebih cepat dengan fasilitas Video Email kita dapat mengetahui apakah mereka sudah melihat video yang kita kirim atau belum dan berapa kali mereka menontonnya. ANDA bisa mengukur seberapa besar tingkat kerterarikan terhadap produk ANDA, bila mereka melihat video kita berulang-ulang otomatis mereka pastinya mereka tertarik. Untuk itu usaha yang ANDA lakukan akan jauh lebih kecil karena ANDA hanya menghubungi target yang tertarik dengan produk ANDA.

FAMILY PRODUCT (Gunakanlah Mobile Advertising)

Apasih yang disebut dengan family product ? Tentu ANDA ketika pergi ke Mall bersama keluarga ANDA serin bertanya seperti ini "Ngomong-ngomong kita makan dimana nih sekarang, sudah laper nih ? ANDA bingung karena begitu banyak pilihan restorant yang ada di Mall tersebut, dan tentunya ANDA tidak mungkin sempat masuk satu-persatu untuk memilih restourant ditempat itu. Nah bayangkan ANDA adalah pemilik restorant di Mall tersebut, pertanyaannya apakah yang dapat lakukan agar pembeli-pembeli potensial seperti itu dapat memilih restorant ANDA ? Apakah Anda hanya pasrah saja dengan begitu banyak kompetitor restorant lain di mall tersebut ? Solusi yang paling tepat adalah LBA (Location Based Ads) dengan menggunakan LBA ANDA dapat mengirimkan promosi hanya ditempat yang ANDA tuju dan pada waktu yang ANDA tetapkan. Misalnya ANDA punya restorant di Central Park, cukup ANDA broadcast promosi "Tunjukan SMS ini dan dapatkan discount 50% untuk pembelian bebek panggang, nama restorant ANDA Central Park lantai UG"nama pengirim nama restorant ANDA. Coba bayangkan ANDA yang tadi sedang bingung mikir mau makan dimana tiba-tiba mendapatkan SMS tersebut, "Wah Pucuk di Cinta Ulam tiba" pikir ANDA didalam hati. Otomatis ANDA pastinya langsung memilih restorant tersebut. Bayangkan jika setiap saat ANDA mendapatkan pelanggan potensial tersebut menjadi penlanggan ANDA ? Masih mau ANDA menggunakan alat promosi tradisional ? Atau ANDA sudah sadar bahwa ada alat promosi yang cocok untuk ANDA ? Mari tentukan sekarang termasuk klasifikasi apa produk yang ANDA jual, Social Product, Corporate Product atau Family Produk ? Pilih Alat promosi yang tepat bagi ANDA, dan dapatkan Solusinya sekarang juga
Best Regards, Thomas Joseph